Map icrf sukabumi ets2 indonesia

Map Ets2 indonesia untuk Game Euro Truck Simulator 2 atau disingkat ETS2 semakin berkembang dan masih diminati sekian banyak pemainnya di seluruh dunia. Bahkan setelah merilis game sekuelnya yaitu American Truck Simulator atau disingkat ATS, game ETS2 seakan-akan masih tetap diminati. Dengan beragam mod yang bisa Anda pilih sesuai keinginan, mulai dari truk dan masing-masing bagiannya, kargo atau trailer, suara mesin, cuaca, traffic (lalu lintas), sampai peta sekaligus. Tapi disini saya hanya akan membahas mod peta untuk game ETS2 saja. Ingat, saya tidak bermaksud melanggar hak cipta atau membajak apapun terkait mod! Saya hanya sekedar berbagi dan memperkenalkannya kepada Anda semua, tetapi bukan promosi lho!

Saat ini ada banyak sekali mod peta yang bisa Anda mainkan di game ETS2 dengan fitur yang beragam dan menarik. Salah satu mod peta terpopuler saat ini yaitu Promods, dimana menyajikan peta Eropa yang berkualitas dan sudah berkembang pesat hingga Finlandia, negara Baltik seperti Estonia, Latvia, dan Lithuania, Slovenia, Rumania (Romania), negara kecil Liechtstein, Spanyol, bahkan sampai Islandia. Selain itu juga ada TSM (Trucksim Map) yang fokus pada pembangunan Jerman tetapi sudah berkembang hingga Albania, Yunani, bahkan memasuki benua Afrika. Mod peta lainnya yaitu MHA Pro EU Map, Rusmap, Russian Open Space (ROS), juga mod peta berjenis standalone-map seperti Hungary Map, Romania Map, dan masih banyak lagi. Ada juga mod peta yang menyajikan peta selain Eropa seperti EAA Brazil Map, Egypt Addon Map, ROC Taiwan Map, South Korea Offroad Map, Rutas Mortales, Bolivia Map, dan tentunya mod peta Indonesia yang akan saya sebutkan dibawah.

Meskipun ada beragam jenis mod peta yang tersedia, tetapi ada beberapa peta yang “dibajak” dari peta milik orang lain. Namun sebagian penulis tidak menyebutkan sumber atau asal usul model atau peta yang diambil. Memprihatinkan bukan! Meskipun banyak orang yang menyukai peta bajakan tersebut, tapi itu sama saja dengan “Melanggar Hak Cipta”. Pernah terjadi suatu kasus dimana salah satu pembuat peta yang telah dibajak orang meminta untuk menghapus peta miliknya yang telah dibuat dengan susah payah. Namun bukannya menuruti perintahnya malah komplain dan muncul perdebatan panjang di scs forum. Padahal sebelumnya sudah ada sekian peta yang dia bajak lalu dengan mudahnya copy-paste ke dalam peta buatannya sehingga petanya menjadi lebih besar. Kasus serupa juga sempat terjadi pada salah satu mod peta lainnya, tetapi pada game berbeda yaitu game sekuelnya ATS. Dan bahkan ada pula yang sebenarnya sudah membajak peta orang lain tetapi tidak terlalu dibicarakan secara serius sehingga si pembuat terus mengembangkan peta buatannya. Semua itu tergantung respon dari pihak yang dirugikan (pembuat peta yang dibajak tersebut).

Kembali ke sini. Sebanyak apapun mod peta yang tersedia dari seluruh dunia, tetapi salah satunya ada yang dibuat oleh anak bangsa Indonesia. Dan tentu saja membuat mod peta rasa Indonesia. Meskipun jumlahnya tidak terlalu banyak, tapi sudah dikenal di Indonesia bahkan dunia. Ada yang berjenis standalone-map (peta berdiri sendiri) dan ada pula addon map (peta pelengkap). Semua itu dengan berbagai fitur dan pemandangan yang  berbeda. Sebagai perbandingannya, mod peta yang bisa digunakan/dimainkan pada ETS2 minimal pada versi 1.17 (rilis DLC Scandinavia) dianggap sebagai mod baru. Maka versi dibawah 1.17 merupakan mod lama. Tetapi apabila DLC France (Prancis) akrirnya rilis, maka mod peta yang dirilis dibawah versi 1.20 atau lebih dianggap sebagai mod lama. Berikut saya sampaikan mod peta apa saja yang dibuat oleh anak bangsa Indonesia yang telah diambil dari berbagai sumber.

Map ets2 Sukabumi Adie Evergreen

Mod peta ini dibuat oleh Adie Evergreen. Menampilkan peta Sukabumi berjenis standalone map berskala 1 : 5 sehingga dalam pengiriman yang menempuh waktu 4 jam di game bisa dimainkan selama 2 atau 3 jam di kehidupan nyata, dan tersedia puluhan perusahaan dengan dua savehouse (garage) yaitu Pelabuhan Ratu dan Sukajaya, dan sekarang sudah berkembang menuju kota Sukabumi. Mod ini menggunakan setting weather (cuaca) sedemikian rupa hingga mirip dengan keadaan di Indonesia, seperti perputaran matahari yang sesuai dengan daerah ekuator. Jalanan di peta ini cukup menantang seperti jalan di pedesaan. Kalau gak hati-hati bisa tertabrak. Lalu lintas jalan di peta ini menyesuaikan dengan lalu lintas Indonesia saat ini, sehingga terlihat mobil sering mendahului (menyalip) dan terkadang malah menabrak kendaraan lainnya. Mod ini bukan hanya sekedar mengantarkan barang, tetapi juga mengangkut penumpang dengan bis dan tersedia beberapa terminal/halte bis di dalamnya. Disediakan pula beragam pilihan traffic (lalu lintas) sehingga saat di jalan Anda bisa menemukan kendaraan khas Indonesia. Vegetasi (tetumbuhan) banyak yang berupa 2D kemungkinan disebabkan beratnya grafis saat memainkannya. Saat ini tersedia untuk game ETS2 versi 1.21, 1.22 dan versi 1.23.

Download Map ETS2 icrf sukabumi

Map ets2 icrf Sukabumi

ICRF (Indonesia Country Road Fever) Sukabumi
ICRF (Indonesia Country Road Fever) Sukabumi
ICRF Sukabumi
ICRF Sukabumi

Popular posts from this blog

New Marcopolo Ets2

Map Sumatera i.Z.i Standalone By.Ridho Ets2 v 1.23

Scs_extractor